Artikel yang terkait

Membuat Internal Linking

Membuat Internal Linking sebenarnya ga pernah terpikirkan saya sebelumnya maklumlah baru belajar mendalami seo yang akhirnya cari tahu tentang internal linking.ternyata internal linking pun punya andil yang cukup besar pada suatu blog.sebelum lebih jauh membahas tips membuat internal linking ada baiknya kita tahu internal linking itu apa.
Pasti sudah banyak di bahas di Blog-Blog Tetangga apa itu internal link,secara garis besar internal link adalah link antar artikel dalam satu blog (dari satu halaman ke halaman lain),pasalnya semakin banyak jumlah halaman satu melink halaman lainnya konon akan mendapatkan rangking yang tinggi di hadapan Search Engines.tulisan ini sebenernya sebagai praktek saya untuk dua kontes seo yang saya ikuti yaitu:mercedes-benz mobil mewah terbaik indonesia dan meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood.
Tujuannya yaitu untuk mengurangi aksi google dance yang tiap hari berpengaruh pada posisi artikel dua kontes tersebut,belum di ketahui secara pasti berapa link yang baik agar membentuk suatu internal linking yang kuat namun ada beberapa master yang mengatakan bila internal linking yang baik antara 4-6 link untuk semua jenis artikel agar pada waktu penulisan artikel baru bisa langsung masuk halaman utama google.
Berikut ada tips tentang penempatan internal linking:
  1. Pilih teks yang deskriptif – Gunakan teks tautan yang dapat menggambarkan halaman posting yang dituju. Hindari menggunakan teks tautan yang terlalu umum seperti klik di sini. Kata klik di sini tidak akan menggambarkan isi konten pada halaman yang ditautkan.
  2. Teks tautan ringkas – Usahakan tulis teks yang pendek tapi deskriptif, biasanya beberapa kata atau frasa pendek. Hindari menulis teks tautan yang panjang, seperti berupa kalimat panjang atau paragraf.
  3. Buatlah format tautan yang mudah terlihat. Saya pernah mendapati blog yang kontennya bagus dan sangat membantu. Namun ada ketidakpuasan ketika saya melihat warna teks tautan yang nyaris mirip dengan warna teks konten artikel posting. Sayang sekali, pikirku dalam hati. Jika tidak jeli, pembaca akan terkecoh sehingga tidak meng-klik tautan tersebut.
  4. Jangan menggunakan teks tautan yang tidak sesuai dengan konten halaman yang ditautkan. Ingat, google pintar menilai kualitas link tautan antar posting.
  5. Hindari menggunakan tautan berupa alamat url. Satu hal, Anda dapat menggunakan tautan berupa url jika tautan tersebut digunakan untuk mempromosikan situs web yang masih baru. Ini hanya saran dari google.
  6. Teks tautan berupa keyword pada posting yang terkait. usahakanlah jangan gunakan teks yang terlalu umum seperti klik di sini,bukan tidak bagus tapi alangkah lebih baiknya jika kita membuat pembaca lebih berlama-lama dengan membaca artikel kita yang lain dengan menggunakan teknik internal linking yang selalu berkaitan.

0 komentar on Membuat Internal Linking :

Posting Komentar